Tuesday, October 12, 2010

Keluarga Indonesia dengan Pilihan Tepat





"Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia"



Bercerita tentang mobil keluarga ideal terbaik Indonesia pasti langsung tergambar model Kijang Innova di kepala kita. Sebelumnya perkenalkan nama saya Victoria Amanda dari Surabaya Smile Umur saya masih 16 tahun, pertama kali berkunjung ke showroom Toyota, saya tidak tertarik dengan Kijang Innova yang akan dibeli papa. Tapi, keputusan papa saya sudah bulat untuk membeli sebuah Innova baru setelah Kijang LGX tahun 2004 keluarga saya terjual tanpa adanya iklan terlebih dahulu Party smile

Dan setelah membeli Kijang Innova tersebut tepatnya tahun 2008, keluarga saya mendapat kupon untuk berlibur sekeluarga ke HongKong. Akhirnya setelah diundi, saya tak percaya bahwa keluarga saya memenangkan hadiah berlibur ke HongKong dan pergi berkunjung ke DisneyLand, tempat yang saya idam-idamkan sejak SD Laughing out loud

Waktu saya sekeluarga ke Bali menggunakan Kijang Innova hitam ini, kami memuat 4 koper besar dalam bagasinya dan masi muat untuk6 (enam) orang lagi! Hot smile Dan ada kejadian mengejutkan! Kami sekeluarga plus supir berangkat ke Bali pukul 23.00 dari rumah kami di Surabaya. Otomatis kami semua masih mengantuk dan terpaksa kami melek karena takut kalau supirnya juga ngantuk.. hehe. Nyah-Nyah Saat sudah sampai di Pasir Putih, ada seekor kucing menyeberang dan supir kami langsung banting setir melawan arah dan mengerem secepatnya! Untung saja rem Innova bagus, makanya kami sekeluarga selamat Red heart

Setelah setahun memakai Kijang Innova untuk bepergian, berangkat ke sekolah, berlibur ke luar pulau, dan sebagainya. Saya sudah menganggap Kijang Innova sebagai "siapa" dan bukan sebagai "apa" di keluarga kami. Segala rintangan, suka, duka kami sekeluarga lewati bersama. Dan hebatnya, Innova kami belum pernah mogok lhoo! In love Sungguh merupakan mobil keluarga yang luar biasa dan hebat, saya sama sekali tidak menyesal keputusan membeli Innova oleh papa dan mama, malah sampai sekarang kalau misalnya saya harus berpisah dengan Innova berwarna hitam yang hebat ini saya tidak rela sekali... hahaha

Sekian sharing saya tentang pengalaman keluarga saya menggunakan Innova selama kurang lebih 2 tahun Red rose

Berita-berita Open-mouth smile
Toyota Raih Apresiasi Kepuasan Pelanggan Di Indonesia
Posted on Agustus 19, 2010 ·
JAKARTA ( Berita ) : Toyota meraih apresiasi tertinggi kepuasan pelanggan di Indonesia berdasarkan survei “Customer Service Index” yang dilakukan JD Power Asia Pasifik.
Penghargaan diserahkan Country Manager Regional Asia Pasific Rajeev Nair kepada Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, di Jakarta, Rabu Malam.
Dalam jumpa pers Rajeev menjelaskan Toyota mendapatkan nilai tertinggi sebesar 758 di atas delapan merek mobil lainnya yang disurvei JD Power di Indonesia, yaitu Hyundai (752), Nissan (750), Ford (749), Honda (749), Kia (746), Isuzu (738), Daihatsu (736), dan Suzuki (736).
“Nilai CSI Toyota naik sembilan poin dibandingkan tahun lalu dan berada di atas rata-rata yang diperoleh mereka lain,” ujar Rajeev.
Toyota meraih nilai tertinggi untuk kualitas servis,inisiasi servis, fasilitas servis, dan pengantaran/penjemputan kendaraan.
Rajeev menjelaskan survei dilakukan terhadap 2.696 para pemilik mobil baru yang membeli mobil Toyota pada periode Februari 2008 sampai Mei 2009, yang enam bulan kemudian melakukan servis ke berbagai bengkel Toyota.
Survei dilakukan terhadap pemilik kendaraan penumpang di Jakarta, Jawa dan Sumatera yang dianggap sebagai pasar terbesar di Indonesia.
“Di Indonesia masalah kualitas servis menjadi perhatian utama (39 persen), kemudian pengantaran/penjemputan kendaraan (17 persen), inisiasi servis (16 persen), fasilitas servis (15 persen), dan konsultasi servis (12 persen),” katanya.
Rajeev, servis dealer merupakan salah satu tempat terbaik untuk membangun loyalitas pelanggan terhadap merek dalam jangka panjang. berdasarkan survei itu, kata dia, hampir 30 persen pelanggan yang sangat puas mengatakan akan merekomendasikan dealer itu kepada teman – teman dan kerabat.
Sementara itu, Presdir TAM Johnny mengatakan setiap tahun pihaknya menyisihkan dana untuk melakukan perbaikan dalam kualitas layanan mulai dari proses pembelian mobil sampai dengan purna jual. Namun ia tidak menjelaskan berapa besarnya.
“itu (pengembangan kapasitas layanan) rutin kami lakukan bersama dealer,” katanya.
Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto mengatakan saat ini TAM memiliki sekitar 200 gerai penjualan termasuk bengkel resmi, di seluruh Indonesia.
“Kami memiliki standar dalam fasilitas dan pelayanan. Kami bekerja sama dengan dealer untuk investasi fasilitas, dan itu mudah dilakukan. Yang sulit justru melakukan standarisasi pelayanan, namun kami terus melakukan perbaikan dari waktu ke waktu,” katanya. (ant)

Analisa: Toyota telah memuaskan sebagian besar pelanggan Indonesia dengan meningkatkan kualitas servis dan pengisihan dana untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang membuat para pelanggan Indonesia merasa aman dan nyaman menggunakan kendaraan Toyota sebagai kendaraan keluarga maupun bisnis Hot smile



ini nih website kalau kita pingin lebih tau dan gaul tentang Toyota www.toyota.astra.co.id/
Victoria Amanda
victoria_amanda_hartono@hotmail.com

5 comments:

  1. artikelnya bagus gan, moga menang kontes SEOnya, salam blogger pekalongan :-) :-) :-)

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih atas artikelnya sangat membantu Gebyar Speedy Pekalongan
    . Bersiap menunggu kejutan dariMobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

    ReplyDelete
  3. Satu bulan lagi Toyota Astra Indonesia akan membuat sejarah baru, untuk pemenang kontes Toyota SEO Awards 2010 "Contoh Askep Mobil Keluarga Ideal"

    ReplyDelete