Thursday, October 21, 2010

Internet Sehat Bikin Hebat

Sebelum membahas tentang manfaat internet lebih jauh, kita harus tahu apa sebenarnya internet itu Open-mouth smile Secara harfiah, internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah rangkaian komputer yang terhubung di dalam beberapa rangkaian. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.

Internet kian digunakan oleh banyak orang karena banyak keunggulan yang dimiliki internet seperti pencarian informasi lebih cepat dengan mesin pencari, menambah teman atau sahabat pena Be right back Semua itu dapat dilakukan dengan mudah bila kita menggunakan internet. Namun, karena berbagai kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh intermet, orang-orang sering salah menggunakan internet sebagai penyebar virus, browsing gambar dan video porno, meremehkan tugas sekolah, penculikkan lewat situs jejaring sosial, dsb. Vampire bat

Tetapi ternyata tidak sedikit juga orang yang berniat membuat website sendiri, biasanya website ini disebut blog Eye-rolling smile Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagaiposting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Blog ini digunakan menurut kepentingan masing-masing personal, dan tidak sedikit pula yang sukses dalam kehidupan karirnya dari blogdan internet.

Internet yang sehat adalah bagaimana cara kita memanage diri kita untuk memaksimalkan penggunaan internet dan blog yang sekiranya dapat menghasilkan hal yang berguna bagi dirinya. Bukannya malah membuka situs-situs yang tidak baik. Blog yang berisi tentang pengalaman pribadi yang sering dilakukan anak seumuran saya saat ini termasuk bagus, karena melatih kemampuan bercerita dan rasanya pasti plong setelah menulis di blog ataupun situs web yang ada padainternetPrincess


feel free to drop some comments below, thanks a lot :)

5 comments:

  1. Penculikan yg terjadi adalah salah satu pekerjaan org2 yang tidak menghargai dirinya, harus tetap hati2 dlm berinternet. Mari kita dukung internet sehat. jgn sampai terjadi lagi. Baca juga: http://exlanet.blogspot.com/2010/10/internet-sehat-bikin-hebat.html , terima kasih :).
    Salam blogger...

    ReplyDelete
  2. betul, internet kudu sehat, jiwa raga juga yah.. lam kenal dari blogger bandung .. :)

    ReplyDelete
  3. terima kasih :) salam blogger surabaya

    ReplyDelete
  4. setuju... kita harus menggunakan internet secara bijak agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diri sendiri terlebih orang lain... salam kenal.

    ReplyDelete
  5. terima kasih sudah berkunjung :)
    salam kenal

    ReplyDelete